Polresta Banyuwangi Silahturahmi Ke Ponpes Darussalam Blokagung

banner 468x60
2.6kDibaca
1373 Bagikan

Banyuwangi — Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu setelah beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Polresta Banyuwangi sekaligus menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sebagai bagian dari Forkopimda guna bersinergi, bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif, menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Banyuwangi dalam pandemi Covid-19.

Setelah berkunjung kepada Forkopimda tersebut dilanjutkan road show ke beberapa tempat, hari ini, Rabu (28/7) AKBP Nasrun berkunjung Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung.

Bacaan Lainnya

banner 400x130

banner 400x130

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Kecamatan Tegalsari tersebut, Kapolresta menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi, membangun komunikasi sekaligus mohon doa dari para alim ulama dan para tokoh agama yang ada di Banyuwangi agar wabah Covid-19 ini segera diangkat Allah SWT.

“Kunjungan kali ini sama halnya dengan yang sudah kita lakukan sebelumnya dibeberapa tempat yaitu dalam rangka bersilaturahmi dengan para alim ulama, tokoh agama, dalam kesempatan kali ini, kita berkunjung di kediaman K.H. Hisyam Syafa’at selaku pengasuh Ponpes Darussalam,” tutur Kapolres Banyuwangi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Banyuwangi tidak sendirian, namun ikut hadir para pejabat utama Polresta Banyuwangi untuk mendampingi orang nomer satu di Polresta Banyuwangi ini, terlihat dalam rombongan tersebut antara lain Kasatbinmas, Kasatintelkam, Kasatnarkoba, Kasatlantas, Kasubbaghumas, Kapolsek tegalsari dan Kasipropam.

Baca :  Tasyakuran, HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 Polresta Banyuwangi Target Sasaran Vaksin Tuna Wisma

Sebagai pejabat baru, Kapolresta Banyuwangi memperkenalkan diri kepada K.H. Hisyam Syafa’at dan juga mohon dukungan, doa dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan Polri di Kabupaten Banyuwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga rasa aman dan nyaman bisa dirasakan oleh masyarakat Bumi Blambangan.

“Pak Kyai mohon doanya, sehingga kami dan semua anggota Polresta Banyuwangi dan Polsek jajaran dalam menjalankan amanah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Banyuwangi bisa kami jalankan sesuai dengan konstitusi dan harapan warga Banyuwangi guna terciptanya Banyuwangi yang aman dan kondusif, hubungan antar warga selalu dalam suasana rukun damai. Diberikan kekuatan, kesabaran untuk bersama menghadapi pandemi Covid-19,” lanjut AKBP Nasrun.

K.H. Hisyam Syafa’at yang merupakan putera dari K.H. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur, kyai khos yang sangat besar pengaruhnya di kalangan warga Banyuwangi. Beliau menyampaikan bahwa dalam urusan keamanan, ketertiban masyarakat dirinya akan senantiasa mendukung semua langkah Kapolresta dalam upaya mewujudkan kondusifitas, stabilitas Kamtibmas di Banyuwangi terutama menjelang digelarnya Pilkades serentak di Bulan Agustus mendatang.

“Kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk urusan keamanan di Banyuwangi. Kami bersama warga masyarakat lainnya pasti dan akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah dari Bapak Kapolresta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar K.H. Hisyam Syafa’at.

Pimpinan Ponpes Darussalam tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolresta dan jajarannya yang pada Hari Raya Idul Adha beberapa hari yang lalu telah memberikan hewan kurban kepada pondok yang diasuhnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjalin komunikasi, koordinasi demi sinergitas, bersatunya antara ulama dan umaroq guna mewujudkan Banyuwangi yang aman, kondusif. (Red) )

banner 400x130

banner 400x130

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *