Beranda Bangkalan 20 Mobil Dinas Dilelang laku terjual, Ini Kata RPA Sjahid

20 Mobil Dinas Dilelang laku terjual, Ini Kata RPA Sjahid

44
img ; Ilustrasi

Bangakalan, Radar investigasi.id| PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melelang kendaraan yang sudah berusia 7 tahun keatas. Ada 20 kendaraan plat merah yang berhasil dilelang.

Lelang dibuka sejak tanggal 19 Januari hingga 04 Februari. Lelang secara online dilakukan melalui situs Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang berkantor di Pamekasan.

RPA Sjahid selaku Kabid Administrasi Aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan mengatakan, dari 21 Mobil yang dilelang, 20 Mobil laku terjual.

“Pada awalnya semua kendaraan ada yang menawar, tetapi pada pelaksanaan lelang tadi hanya 1 mobil merk Carry yang tidak tertawar,” terangnya, Sbatu (6/2/2021).

Sebelumnya, Para peserta lelang menyetorkan uang jaminan sebanyak 20 persen dari harga penjualan. Selanjutnya kata Sjahid, tiap pemenang lelang diberikan jangka waktu selama 5 hari kerja untuk melunasi harga yang ditawarkan.

“Kalau tidak dilunasi dalam jangka waktu itu, maka jaminan yang 20 persen itu akan hangus. Tetapi untuk yang tidak menang lelang, jaminan kembali,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni menyampaikan, lelang secara terbuka melalui online ini merupakan salah satu komitmen pemkab dalam keterbukaan pengelolaan aset negara. ( Muzammil )

redaksi
Author: redaksi